Model Simulasi dalam Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Fisika

Penulis

Satutik Rahayu

DOI:

10.29303/jpft.v1i2.246

Diterbitkan:

2017-03-14

Terbitan:

Vol 1 No 2 (2015): April

Kata Kunci:

simulation model, learning strategy, physics.

Articles

Cara Mengutip

Rahayu, S. (2017). Model Simulasi dalam Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi (JPFT), 1(2), 118–122. https://doi.org/10.29303/jpft.v1i2.246

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Metrik

Metrik sedang dimuat ...

Abstrak

The simulation model of learning is the application of the principles of cybernetics in education is a human as a control system that is able to generate and control the movement itself through feedback. Learning model simulations applicable in the course of learning strategy with the aim to enable students abilities analogous to the process of cybernetics. The simulation model has four stages: orientation, training for participants, process simulation and stabilization or debriefing. Lecturer in learning tasks with the simulation model is as supportive of observing and helping students deal with problems that arise.

Lisensi

Penulis yang menerbitkan Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT) setuju dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike License 4.0 (Lisensi CC-BY-SA). Lisensi ini memungkinkan penulis untuk menggunakan semua artikel, kumpulan data, grafik, dan lampiran dalam aplikasi penambangan data, mesin pencari, situs web, blog, dan platform lain dengan memberikan referensi yang sesuai. Jurnal memungkinkan penulis untuk memegang hak cipta tanpa batasan dan akan mempertahankan hak penerbitan tanpa batasan.
  2. Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (JPFT).
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena hal itu dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.